Cara Alami Mencegah Rambut Rontok dengan Herbal

Tips Kesehatan - Rambut adalah mahkota bagi wanita maupun pria selain berfungsi sebagai pelindung dari panas terik matahari saat diluar ruangan juga dapat memperindah penampilan seseorang  sehingga tidak heran di jaman modern saat ini berbagai model potongan rambut diciptakan oleh para pakar rambut dan salon-salon kecantikan mengikuti trend, begitu pula para produsen kosmetik dan kecantikan berlomba menciptakan bermacam jenis produk untuk rambut baik itu yang berfungsi untuk perawatan maupun hormon untuk rambut seperti shampo dan lain sebagainya.

Namun kadang ada juga sebagian orang mengalami tidak percaya diri dikarenakan rambut nya yang rontok sehingga menimbulkan kebotakan yang akhirnya menjadi kurang PD. memang sudah banyak kita jumpai produk-produk untuk rambut yang dapat menumbuhkan dan menyuburkan rambut, namun kali ini penulis akan membahas bagaimana cara alami mencegah rambut rontok yang dapat langsung dipraktekan di rumah.


 



Cara Alami Mencegah Rambut Rontok 

1. Jus Alami
Gosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan semalaman. Bilas rambut hingga bersih pada pagi hari.

2. Antioksidan
Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Pijat Kepala
Pijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

4. Lidah Buaya
Memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.

5. Minyak Esensial
Gunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon.

6. Daun Seledri
Memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

7. Teh Hijau
Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.


0 Response to "Cara Alami Mencegah Rambut Rontok dengan Herbal"

Posting Komentar